Sekilas Info

Peserta Darwin-Ambon Yacht Race 2019 Hanya 10 Peserta

SENTHIA FERDINANDUSDARWIN-AMBON YACHT RACE : Wakil Walikota Syarief Hadler saat mengalungkan kain cele diacara penyambutan Darwin-Ambon yacht race, di Hotel Tirta Kencana, Kamis (8/8).

KABARTIMURNEWS.COm, AMBON- Wakil Walikota Ambon Syarief Hadler mengatakan peserta lomba perahu layar Ambon-Darwin, Belanda mengalami penurunan.

Hadler mengatakan, lomba Darwin-Ambon yacht race dari tahun ke tahun mengalami kenaikan, tapi untuk tahun ini menurun.

“Kali ini tinggal 10 perahu,”jelas Hadler di sela-sela acara penyambutan Darwin-Ambon yacht race, di Hotel Tirta Kencana, Kamis (8/8).

Karena itu, kata Hadler, Pemerinta Ambon dengan pihak terkait yakni Dinah Beach Cruising Yacht Association bersama dengan Pemerintah Kota Ambon untuk dapat memikirkan cara memajukan event ini.

“Pemerinta Kota Ambon dengan inah Beach Cruising Yacht Association harus duduk bersama dan kita diskusikan perkembangan kemajuan yacht race di tahun-tahun yang akan datang,”tandasnya.

Hadler menuturkan, Ambon-Darwin Yacht Race dilakasankan sejak tahun 1976 dan sempat terhenti akibat situasi dan kondsi yang tidak memungkinkan untuk melakukan event ini.

“Namun dengan dorongan dan semangat yang kuat dari pemerintah dan masyarakat Kota Ambon untuk membangkitkan sektor wisata serta didukung oleh Pemerintah kKta Darwin maka kegiatan yacht race dapat dilasanakan tahun 2007 hingga saat ini,”terang Hadler.

Hadler mengatakan, Pemerintah Kota Ambon dan masyarakat Kota Ambon menyambut kehadiran para peserta di Kota Ambon yang bertajuk manis eee ini, yang merupakan sister city antara Kota Ambon dengan Kota Darwin.

“Kami menyambut kehadiran saudara-saudara yang telah menyelesaikan lomba dan tiba dengan selamat.

Pemerintah dan masyarakat Kota Ambon menyambut dengan hangat kehadiran sister city darwin Ambon,”ungkapnya.(MG2)

Penulis:

Baca Juga