Sekilas Info

Ornamen Merah Putih Mulai Warnai Kota Ambon

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang, sejumlah instansi di lingkup Pemerintah Kota Ambon (Pemkot) Ambon mulai terpasang ornaemn-ornamen merah-putih.

Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Kota Ambon Chres Waas, mengatakan pihaknya telah memasang sejumlah ornamen berwarna merah putih, seperti wiron dan umbul-umbul.

“Ada 250 buah ornament yang dipasang di empat lokasi, yakni di rumah dinas walikota, rumah dinas wakil walikota, Pattimura Park dan Kantor Balai Kota Ambon. Setiap tahun pengadaan ada wiron dan umbul-umbul anggarannya mendekati puluhan juta,”kata Waas kepada wartawan di ruangan kerjanya, Selasa (6/8).

Waas mengatakan, pihaknya telah melakukan pemasangan ornamen merah putih ini sejak akhir bulan lalu. Pemasangan ini dimulai dari pemerintah sehingga masyarakat juga terpacu memasangnya dengan tujuan menumbuhkan rasa cinta tanah air.”Kita sudah pasang dari tanggal 31 Juli,”jelas Waas.

Dijelaskan, jika ada kantor yang belum memasang ornamen-ornamen tersebut, pihaknya telah bekerjasama dengan Satpol-PP Kota Ambon mengecek mana kantor-kantor yang belum memasang oranamen-ornamen ini.

“Untuk kantor yang belum pasang akan ditanya, kita nantinya akan minta bantuan satpol-pp untuk tanya, kenapa belum pasang wiron dan bendera. Hari (kemarin) ini mereka terakhir jalan untuk mengecek kelurahan di kantor-kantor camat,”kata Waas.(MG2)

Penulis:

Baca Juga