Sekilas Info

Ambon Dapat Bantuan 5 Dermaga Pendaratan Ikan

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Dinas Perikanan Kota Ambon berencana membangun lagi lima Dermaga Pendaratan Ikan (DPI) di Kota Ambon. Kelima DPI tersebut masing-masing di Dusun Seri, Desa Waiheru, Desa Laha, Desa Hutumuri dan Desa Nusaniwe.

Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon Steven Patty, menjelaskan, bantuan tersebut diberikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan RI berdasarkan hasil kunjungan dari Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon.

“Salah satu hasil kunjungannya, kita diberikan bantuan pembangunan DPI. Sudah ada proposalnya dan kita sudah usul,” kata Patty kepada wartawan saat ditemui di Balai Kota Ambon, Selasa (6/8).

Lima Dermaga pendaratan ikan yang akan dibangun di Kota Ambon, akui Patty, total anggarannya sebesar Rp 9,4 miliar. “Jika dermaga ini sudah dibangun maka para nelayan akan lebih mudah menjualnya langsung kepada pembeli,”sambung Patty.

Patty menyebut, di Kota Ambon sudah memiliki tempat pelelangan ikan yaitu Desa Eri Kecamatan Nusaniwe dan juga di Pelabuhan Pendaratan Nusantara (PPN) Tantui.

“Nantinya di Galala juga, kita rencananya akan buat tempat pelelangan ikan, supaya pembeli langsung membeli di situ. Karena sesuai dengan perda, tempat pelelangan ikan ada enam titik pendaratan ikan sesuai dengan revisi perda nomor 11,”jelas Patty.(MG2)

Penulis:

Baca Juga