Sekilas Info

30 Calon Praja IPDN Maluku Lolos ke Tahap Pantukhir

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Sebanyak 30 Calon Praja IPDN Provinsi Maluku melaju ke tahapan pantukhir Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP) IPDN Tahun 2018 yang akan berlangsung di kampus IPDN, Jatinangor, Jawa Barat.

Sebelumnya, para calon praja IPDN asal 11 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku ini bersaing dalam tahapan tes psikologi, integritas dan kejujuran yang dilangsungkan di SMA Negeri 1 Ambon pada 27 Juli lalu.Totalnya, ada 57 calon praja yang ikuti tahapan tes psikologi, integritas dan kejujuran yang merupakan tahapan seleksi terakhir tingkat daerah.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Isra Budi, mengatakan 30 calon praja IPDN yang dinyatakan lolos ke tahap pantukhir ini terbagi dalam dua kategori, yakni lulus passing grade (L) dan lulus cadangan (C).

Yang mana kedua kategori tersebut kata dia berdasarkan Lampiran Keputusan Rektor IPDN Nomor 810-344 Tahun 2019 tertanggal 2 Agustus, berhak mengikuti tahapan selanjutnya yaitu pantukhir.

Dari 30 calon praja ini, rinciannya, 12 lulus passing grade sedangkan 18 sisanya lulus cadangan. “Jadi 30 calon praja dinyatakan memenuhi syarat dan berhak melanjutkan ke tahapan pantukhir di kampus IPDN,”ungkapnya saar dikonfirmasi via seluler Minggu (4/8).

Sementara rincian per Kabupaten/Kota dari 30 calon praja yang berhak melaju ke tahapan pantukhir ini didominasi oleh peserta Calon Praja asal Kota Ambon sebanyak 13 orang disusul Maluku Tengah 7 orang, Buru dan MTB masing-masing 3 orang serta Maluku Tenggara dan Kota Tual masing-masing 2 orang.

Jumlah ini dibawah jatah kuota yang diberikan untuk Provinsi Maluku. Sebagaimana diketahui, kuota Calon Praja IPDN Provinsi Maluku Tahun 2019 sebanyak 40 orang.

Nantinya kata dia, 30 peserta SPCP IPDN asal Provinsi Maluku akan diberangkatkan ke kampus IPDN Jatinangor, Jawa Barat pada 12 Agustus dan akan didampingi oleh BKD Maluku. “Mereka akan diberangkatkan bersama-sama menuju Jatinangor,”sambungnya.

Di Kampus IPDN tersebut lanjutnya, peserta akan mengikuti, tes kesehatan pusat 14 - 25 Agustus, tes kesamaptaan 18 - 27 Agustus, tes wawancara 28 - 30 Agustus, dan tahapan akhir pengumumannya pada tanggal 31 Agustus. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga