Sekilas Info

Pemrov Sampaikan Info Terbaru CPNS 2019

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Jasmono mengatakan, rekrutmen CPNS dan P3K tahun ini sementara tengah menunggu persiapan pelaksanaan.

HAL ini diungkapkannya saat dikonfirmasi awak media di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Senin (29/7).

Dikatakannya, untuk formasi sebagaimana yang diusulkan Pemerintah Provinsi Maluku ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yakni CPNS sebanyak 120 dan P3K sebanyak 280 formasi sudah ada.

“Untuk formasinya sudah ada, tinggal persiapan pelaksanaan. Dan Selasa (kemarin) kita ada rapat di pusat untuk bahas tindaklanjutnya,”tandasnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi Maluku telah mengusulkan jumlah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Kementerian Pemdayagunaan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)

Total formasi yang diusulkan ke Kemenpan-RB sebanyak 400 formasi, terdiri dari 120 untuk CPNS (30 persen) dan 280 untuk P3K (70 persen).

120 formasi CPNS yang diusulkan tersebar di 28 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik itu kepegawaian, pendapatan, pengelolaan keuangan aset daerah dan selain sebagainya.

Sedangkan 280 formasi P3K untuk guru, penyuluh pertanian. Dimana untuk formasi P3K ini porsi terbesar adalah guru, sebanyak 263 formasi. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga