Sekilas Info

Penuhi Permintaan Masyarakat Pemkot Bangun SDN 96

SINTHIA FIRNANDUS

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- WALIKOTA Ambon, Richard Louhenapessy melakukan peresmian Sekolah Dasar Negeri (SDN) 96 Ambon, di kawasan Kopertis, Senin (29/7). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan batu prasasti dan pengguntingan pita.

Dalam ketarangannya, Louhenapessy mengatakan, ketika dirinya mempersiapkan diri untuk maju sebagai Walikota Ambon, ada dua tempat yang secara aspiratif disampaikan dari masyarakat untuk dibangun sarana pendidikan.

“Yang pertama di SDN 96 dan kedua di dekat kompleks pemakaman Kristen di Galunggung. Itu yang masyarakatnya minta langsung. Kali ini yang kita bisa penuhi yakni pembangunan SDN 96 Ambon, “ kata Louhenapessy disela-sela acara peresmian.

Menurutnya, pembangunan sekolah SDN 96 ini guna mendukung perkembangan pendidikan di Kota Ambon. Lokasainya diberikan seluas satu hektar.

Louhenapessy mengatakan, dirinya juga menggunakan kesempatan peresmian ini dengan mengundang kepala-kepala sekolah se-Kota Ambon untuk ikut hadir. Tujuannya untuk memberikan pemahaman terkait dengan kota inklusif pada sektor pendidikan.

“Bukan soal peresmiannya tapi saya mau menjelaskan kepada seluruh kepala sekolah ini bagaimana untuk menjadikan kota ini sebagai kota inklusif pada sektor pendidikan.

Bagaimana konsep dasar pemerintah kota untuk mengarahkan pendidikan ini menjadi pendidikan inklusif,”jelasnya.

Selain itu Louhenapessy menyebutkan, sedangkan pembanguna sekolah di kompleks pemakaman Kristen di Kebun Cengkeh yang belum dibangun.”Karena masih terkait dengan masalah lokasi,”ungkap Louhenapessy. (MG2)

Penulis:

Baca Juga