Sekilas Info

Suplai Air Bersih di Pasar Arumbai Sudah Normal

IST

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- Kepala Dinas Kelautan Kota Ambon, Steven Patty menegaskan, suplai air bersih yang disediakan Pemerintah Kota Ambon bagi pedagang Pasar Ikan Arumbai sudah kembali normal. Penyediaan air berish ini memang sempat terganggu karena ada pemasangan instalasi listrik.

“Air di Pasar Arumbae itu sebenarnya jalan terus. Hanya ada pe­­­­nambahan jaringan sehingga airnya terhenti sementara,”ungkap Patty kepada wartawan di kantornya, kemarin.

Patty mengatakan, pihaknya menggunakan mesin pompa untuk ditampung di dalam provit tank sebelum diselaurkan ke padagang ikan di Pasar Arimbai.

“Airnya sudah lancar, sehingga pedagang jangan resah tentang air bersih. Kita sementara melihat apakah air-air tersebut cukup atau tidak. Jika tidak bisa langsung ditambah,” janjinya.

Dikatakan, pihaknya juga tengah melakukan penutupan lubang di lantai dasar pasar yang diapakai padagang untuk mengambil air laut untuk merendam atau mencuci ikan.

Bukan cuma itu, untuk memastikan kebersihan ikan di pasar Arumbai, Patty mengatakan, pihaknya telah menempatkan dua pegawai yang bertugas khusus untuk mengawasi aktifitas pedagang.

Mereka akan memantau jangan sampai ada pedagang nakal yang masih mengambil air laut untuk rendaman ikan.

“Kemarin lubang itu sudah ditutup, namun ternyata lubang-lubang tersebut cukup banyak, ada sekitar 10 lobang. Kedepannya pedagang-pedagang ini akan diawasi langsung,”kata dia. (MG2)

Penulis:

Baca Juga