Sekilas Info

17 Paskibraka Ikut Pemusatan Latihan

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON- SEBANYAK 17 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat yang telah lulus seleksi calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kabupaten telah diumumkan oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Kota Ambon. Seluruh siswa yang lulus tersebut akan mengikuti pemusatan pelatihan.

Kepala Bidang Pemuda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Alfred Gomies, mengatakan, pemusatan pelatihan dimulai dari Kamis (25/7) dan sampai tanggal 17 Agustus mendatang.

“Jadi hari ini sesuai dengan permintaan panitia paskibraka tingkat provinsi pelaksanaan pemusatan latihan di provinsi itu kita dari kota. Siswa-siswi asal Kota Ambon telah mengikuti seleksi dan memenuhi kebutuhan jumlah paskibraka,”kata Gomies kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (24/7).

Dari 600 siswa-siswi yang mengikuti seleksi calon paskibraka ini, akui Gomies, mendapatkan 17 siswa-siswi. Pihaknya melakukan seleksi dalam dua pentahapan yang pertama seleksi tim turun kesekolah-sekolah untuk mencari peserta.

“Kemudian tahap kedua mendapatkan bibit terbaik dari sekolah -sekolah utuk seleksi tahap kedua. Ketika seleksi tahap kedua kita membuat peringkat dari satu sampai seratus orang yang terpilih untuk tahap kedua. Karena ketika ada permintaan dari provinsi, kita bisa mengisi kekosongan itu,”katanya.

Gomies menyebutkan, siswa-siswi yang mewakili Provinsi Maluku untuk mengibarkan bendera Sang Merha Putih di Istana Presiden tahun 2019 berasal dari Kota Ambon.
“Dari SMA Negeri 5 dan SMA Negeri 1 Ambon. Seleksinya telah dilakukan sejak bulan April lalu,”pungkas Gomies. (MG2)

Penulis:

Baca Juga