Sekilas Info

Bursel Melaju ke Final Cabang Fahmil Quran Putra

Foto Bersama-usai bertanding dan melaju ke babak dinal tim Fahmil Quran Kabupaten Buru Selatan Foto bersama di arena pertandingan di aula kantor bupati, Minggu (16/6)

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Kabupaten Buru Selatan (Bursel) berhasil melaju ke babak final cabang Fahmil Quran atau Cerdas Cermat Putra pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran ke XXVIII Tingkat Provinsi Maluku yang berlangsung di Namlea, Kabupaten Buru.

Demikian disampaikan pelatih Fahmil Quran Putra Kabupaten Bursel, Rajab Polpoke kepada Kabar Timur, kemarin.

Ia mengungkapkan saat tampil di cabang tersebut yang berlangsung di aula kantor Bupati Buru Minggu (16/6) tim Fahmil Quran Putra Kabupaten Bursel tampil begitu baik. Dengan penampilan itu menghantarkan mereka untuk tampil pada partai final nanti.

“Jadi ketiga orang yang menjadi duta pada cabang Fahmil Quran ini saat bertanding tampul begitu baik. Dengan hasil pada babak penyisihan itu, Bursel berhasil masuk final cabang dimaksud,”tutur Polpoke.

Sementara itu, Oficial Cabang Fahmil Quran Putra, Arsad Souwakil meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat di kabupaten dengan semboyan Lolik Lalen Fedak Fena atau Satukan Hati Membangun Negeri agar Bursel mampu meraih hasil baik di event keagamaan umat muslim yang dihelat setiap tiga tahunan tersebut.

Sekedar diketahui Kafilah Kabupaten Buru Selatan dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Bursel Iskandar Walla dan Kabag Kesra Mansur Monny.Pada MTQ Provinsi yang berlangsung di Namlea, Kabupaten Buru, Kafilah Kabupaten Buru Selatan yang diturunkan berjumlah 34 orang.

Saat pelepasan kontingen, Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulisa berharap kafilah Fuka Bipolo dapat menunjukan kualitas dan kemampuan saat berlomba pada ajang keagamaan itu dan bisa mempertahankan gelar juara umum yang berhasil dipegang saat MTQ Provinsi Maluku ke XXVII di Namrole Kabupaten Bursel tahun 2016. (KTL)

Penulis:

Baca Juga