Sekilas Info

Bupati Tutup Kejurda Road Race

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Bupati Buru Selatan Tagop Sudarsono Soulisa menutup kejuaraan daerah road race di Kota Namrole.

ROAD race yang diikuti 26 pembalap Maluku dan 5 pembalap dari Makasar dan Surabaya ini ditutup, Selasa (2/4).

Kejurda digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Maluku, 1-2 April di sirkuit dadakan lingkar kantor bupati di kawasan kilometer dua, Kota Namrole.

Bupati menuturkan sebuah kebanggan bagi KONI Bursel, IMI dan Pemerintah Daerah Bursel karena dapat menyelenggarakan ajang ini walaupun masih minim sarana dan prasarana.

“Sebuah kebanggan bagi Kabupaten Bursel, dengan berbagai sarana dan prasarana yang masih minim dalam melaksanakan kejuaraan seperti ini tetapi kita telah berani melakukan event-event yang bersifat kejurda,” sebutnya.

Pemkab Bursel telah mengalokasikan anggaran untuk hotmix jalan di Kota Namrole. “Kawasan  sirkuit lingkar kantor bupati ini juga akan dihotmix sehingga ke depan benar-benar memenuhi standar road race di Bursel,” terangnya.

Alun-alun Kota Namrole sambung dia, yang termasuk dalam lokasi sirkuit road race bukan hanya dijadikan sebagai tempat berkumpul masyarakat tetapi juga kegiatan kesenian, pariwisata, olahraga dan lainnya.

“Kendati diperhadapkan dengan keterbatasan anggaran, namun kami berupaya agar kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini dapat diselenggarakan sebagai ajang penyaluran bakat generasi muda di Maluku termasuk Kabupaten Bursel,” terangnya.

Event balapan selama dua hari ini telah menghasilkan pembalap yang handal dan berprestasi. “Selamat kepada para peserta yang telah berhasil menjuarai kejurda road race ini. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada panitia, IMI Maluku dan IMI Bursel yang telah bekerjasama sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dengan sukses dan lancar,” ucap Soulisa.

Dia berharap Pengprov IMI Maluku dan peserta tidak jemu agar event serupa dihelat tahun depan. “Bisa saja ke depan bukan hanya road race tetapi kita juga bisa gelar drag atau kejuaraan lainnya memperebutkan piala Bupati Bursel,” pungkas Soulisa.

Perwakilan Pengprov IMI Maluku, Febryan Kermite meyampaikan terima kasih kepada bupati dan Pemkab Bursel. “Ini kolaborasi yang luar biasa sehingga event ini bisa berjalan lancar dan sukses. Kami atas nama IMI Maluku sangat mendukung kegiatan-kegiatan di Bursel untuk dilaksanakan di tahun mendatang,” tukasnya.

Dia memuji penonton yang tertib dalam ajang balapan di Kota Namrole. Kermite juga mengagumi keramahtamahan masyarakat dan Pemda Bursel selaku tuan rumah. “Ketika peserta pulang mereka mengatakan apabila ada event di Bursel pasti mereka akan datang kembali karena merupakan salah satu event terbaik di Maluku,” puji dia. (KTL)

Penulis:

Baca Juga