Sekilas Info

Ledakan Picu Kebakaran di Wailela Diselidiki

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Polisi masih menyelidiki bunyi ledakan kecil yang memicu sebuah tempat usaha mebel milik Alkadir (59) di Wailela, Desa Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon pukul 02:30 WIT, terbakar.

“Dari keterangan saksi disebutkan kalau sebelum terjadi kebakaran ada terdengar bunyi ledakan dan mengakibatkan lampu di tempat usaha mebel ini tiba-tiba padam,” kata Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease, Ipda Pol Julkisno Kaisupy di Ambon, Jumat.

Terdengarnya bunyi ledakan kecil ini diakui saksi Wahidi (41) yang mengaku sementara berada dalam rumah sambil bermain telepon genggam dan tiba-tiba mendengar bunyi ledakan kecil dan lampu listrik padam seketika.

Kemudian saksi keluar dan bermaksud mencari sumber bunyi, tetapi dia melihat sudah ada kobaran api di tempat usaha mebel milik Alkadir yang terletak di samping rumah saksi.

Nyala api cepat membesar dikarenakan banyak material kayu untuk pembuatan mebel cukup banyak. Tetangga korban lainnya bernama Markus Yusuf (56) menjelaskan saat itu dia sedang berada di dalam kamarnya dan mendengar bunyi ledakan disertai padamnya lampu listrik.

Saat berupaya mencari sumber ledakan di luar rumah, saksi Markus malahan melihat tempat usaha pembuatan mebel milik korban yang berhadapan dengan SMP Negeri 7 Rumah Tiga ini sudah terbakar.

Selang 30 menit kemudian, lima unit mobil pemadam kebakaran mendatangi lokasi kejadian dan berusaha melakukan pemadaman, dan akibat musibah ini membuat korban Alkadir mengalami kerugian yang ditaksir sekitar R150 juta. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga