Sekilas Info

Ditabrak Siswa, Kaki Guru SMK 3 Ambon Patah

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Naas menimpa Simon Sunlety, Guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Ambon. Ia ditabrak MRL, seorang siswa SMA di Kota Ambon menggunakan sepeda motor Suzuki Shogun R. Akibatnya, kaki kanan pria 60 Tahun ini mengalami luka patah.

Warga Lateri, Desa Passo, Kecamatan Baguala Ambon ini ditabrak saat sedang menyeberang Jalan Kapten Pierre Tandean, Desa Halong, Kecamatan Baguala, Jumat (29/3), sekira pukul 14.15 WIT. Sempat mendapat pertolongan pertama di Rumah Sakit FX. Suharjo, Markas Lantamal IX/Ambon, korban akhirnya di rujuk menuju RSUD dr. M. Haulussy, Kudamati Ambon.

Berdasarkan informasi yang diterima Kabar Timur, kecelakaan lalu lintas ini diduga terjadi karena pengendara motor berusia 16 Tahun itu kurang hati-hati saat mengendarai motor dengan nomor polisi DE 3535 AB.

Kala itu, pelaku melaju kencang dari arah Desa Passo hendak menuju tempat tinggalnya yang berada di Desa Galala, Kecamatan Sirimau Ambon. Ditengah perjalanan, pelaku tidak mampu mengendalikan laju tunggangannya saat melihat korban menyeberang jalan dari kiri ke kanan (dilihat dari arah Desa Passo).

Tak mampu mengusai kendaraan, tabrakan akhirnya tak mampu dihindari. Kerasnya tabrakan itu menyebabkan korban terlempar sejauh kurang lebih 9 meter. “Pelaku mengendarai motor tanpa memiliki SIM dan STNK,” kata Sumber Kepolisian yang enggan menggunakan identitasnya kepada Kabar Timur, kemarin.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy yang dikonfirmasi Kabar Timur membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas tersebut. Menurutnya, tabrakan terjadi karena pelaku diduga lalai mengendarai kendaraannya.

“Pejalan kaki mengalami luka-luka pada wajahnya, serta mengalami patah tulang pada kaki kanan. Ia lalu dilarikan ke RS Lantamal, tapi kemudian di rujuk ke RSUD Dr. Haulussy untuk mendapatkan perawatan medis,” ungkapnya.

Kecelakaan itu tidak menyebabkan korban merasakan sakit setelah menderita luka di wajah dan kaki. Tapi juga pelaku, karena mengalami benturan keras di dada. Kendati demikian, tambah Plh Kapolsek Teluk Ambon itu, pelaku tidak mengalami luka-luka.

“Pengendara sepeda motor Shogun R mengalami benturan dada namun tidak mengalami luka. Sementara motornya mengalami kerusakan ringan pada bagian depan. Kasus ini sementara dalam penyelidikan. Motornya juga sudah diamankan,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga