Sekilas Info

Kapolda Maluku Lantik Tiga Pejabat Baru

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa melantik tiga pejabat baru melalui upacara serah terima jabatan (sertijab). Sertijab berlangsung di rumah dinas Kapolda, Kamis (28/3).

Tiga pejabat yang dilantik adalah Karo Ops, Direktur Narkoba dan Direktur Binmas Polda Maluku. Ketiganya dikukuhkan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/831/III/KEP./2019/ Tanggal 14 Maret 2019.

Jabatan Karo Ops saat ini dipegang Kombes Pol Anjar Wicaksana Soediharjo. Dia sebelumnya adalah Dosen Utama STIK Lemendiklat Polri. Soediharjo menggantikan Gatot Mangkurat, yang dimutasi ke Mabes Polri sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Ops SOPS.

Selain itu, Direktur Narkoba yang dulunya dijabat Kombes Pol Thein Tabero diganti oleh Kombes Pol Cahyo Hutomo yang sebelumnya Dosen Utama AKPOL Lemendiklat Polri. Tabero sendiri diangkat dalam jabatan baru sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jambi.

Sementara Direktur Binmas Polda Maluku yang dijabat Kombes Pol Gunawan Prijambodo, diganti oleh AKBP Andy Ervin yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Intelkam Polda Maluku. Prijambodo kini menjabat sebagai Analisis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri.

Kapolda Maluku dalam sambutannya mengungkapkan, pergantian dan atau mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa. Ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran. Mutasi jabatan, tambah Jenderal Bintang Dua ini, adalah salah satu kebutuhan institusi untuk mengembangkan sumber daya manusia Polri dan menjaga keseimbangan roda organisasi.

Selain itu, sertijab termasuk upaya pembinaan karier dan promosi jabatan kepada setiap anggota Polri yang dinilai berhasil atau berprestasi dalam pelaksanaan tugas.

“Upacara sertijab yang saat ini merupakan moment yang cukup strategis dalam menjamin dinamika managerial, yang didalamnya menuntut komitmen dan dedikasi untuk menjalankan tugas yang diamanatkan, sekaligus sebagai bentuk kepercayaan pimpinan Polri kepada setiap personil,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga