Sekilas Info

Nelayan Elpaputih Belum Ditemukan di Laut

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Hingga petang kemarin, La Hama, warga Elpaputih, Kabupaten Maluku Tengah, yang diduga hilang di laut sejak tiga hari lalu, belum ditemukan. Proses pencarian yang dilakukan tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Ambon selama dua hari belum membuahkan hasil.

Nelayan 60 Tahun itu diduga terjatuh di laut saat menangkap ikan di perairan laut Elpaputih. Pasalnya, warga hanya menemukan longboat miliknya di perairan laut Desa Noloth, Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah.

“Sampai saat ini proses pencarian masih nihil,” ungkap Kepala Basarnas Ambon, Muslimin, kepada Kabar Timur, Minggu (24/3).

La Hama pergi mencari ikan pada 21 Maret 2019, sekira pukul 21.00 WIT. Hingga esok malam, keluarganya cemas karena dirinya belum kembali melaut. Pihak keluarga dibantu warga sekitar kemudian melakukan pencarian.

“Warga menemukan longboatnya pada 22 Maret pukul 20.00 WIT. Karena hanya menemukan longboatnya, kasus ini kemudian baru dilaporkan kepada kami kemarin (Sabtu, 23 Maret),” kata Muslimin.

Informasi terkait peristiwa yang membahayakan manusia di laut, itu tambah Muslimin diterima dari Sahrul Rasyid, anggota Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maluku Tengah.

“Katanya korban memancing di sekitar perairan laut Elpaputih. Sejak Kamis malam hingga Jumat malam (pekan kemarin) korban belum kembali dan warga hanya menemukan longboat miliknya saja,” terangnya.

Setelah mendapatkan informasi itu, Basarnas Ambon mengerahkan tim Rescue Kansar Ambon. proses pencarian dilakukan sejak Sabtu, 23 Maret, pagi. Dua hari sudah, proses pencarian dengan melibatkan unsur SAR lainnya masih nihil.

“Sampai sore hari ini masih nihil. Karena sudah malam, besok baru kita lanjutkan pencarian hari ke tiga,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga