Sekilas Info

Warga Jalan Baru Tewas Setelah Bercinta

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - La M, warga Jalan Baru, Kelurahan Honipopu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, ditemukan meninggal di kamar nomor 7 Hotel Colien Beach, Latuhalat, Kecamatan Nusaniwe, Rabu (20/3) pukul 13.00. WIT.

Pensiunan PNS ini diketahui meregang nyawa setelah bercinta bersama seorang wanita berinisial LP alias Lin (50), warga Batu Meja, Kecamatan Sirimau. Lin merupakan PNS aktif di Dinas Koperasi Maluku.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab kematian lelaki 62 Tahun itu. Tapi menurut Lin, sebelum dan sesudah berhubungan intim layaknya suami istri, korban terlihat mengkonsumsi minuman penambah stamina jenis Neo Hormoviton Pasak Bumi.

“Awalnya saksi bersama korban dan seorang supir Yantje Seilatu dari arah kota Ambon menggunakan Mobil Avanza D 1609 ABU menuju Latuhalat tepatnya di Colien Beach Hotel,” kata  Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Julkisno Kaisupy, tadi malam Rabu (20/3).

Di hotel naas itu, korban memesan kamar. Korban dan kekasihnya menuju kamar pukul 12.00 WIT. Sebelum bermesraan, keduanya berbincang menemani saksi makan. “Saat itu saksi melihat korban meneguk minuman penambah stamina jenis Neo Hormoviton Pasak Bumi. Sehabis makan, saksi dan korban berhubungan,” kutip Kaisupy sebagaimana pengakuan saksi.

Usai bercinta, saksi masuk toilet mencuci tangan. Dia sempat melihat korban kembali meneguk Neo Hormoviton Pasak Bumi. Di dalam kamar mandi itu, saksi mendengar bunyi suara seperti botol terjatuh. “Saat mendengar bunyi, saksi keluar dari kamar mandi dan melihat korban sudah  tergeletak di lantai,” ujarnya.

Melihat korban terbaring di lantai, saksi keluar memanggil Yantje Seilatu (60), pengemudi mobil pangkalan yang mengantar mereka. Keduanya berusaha menyadarkan korban. “Saat saksi sopir masuk, melihat korban sudah terlentang di atas lantai. Ia memeriksa denyut nadi korban dan mengatakan kepada saksi korban sudah meninggal,” jelasnya.

Yantje Seilatu keluar dan langsung memnghubungi anggota Dokkes Polda Maluku Helmi Manuputty untuk memberitahukan kejadian tersebut.

“Mendengar kabar itu Pak Helmi Manuputty menelepon Kapolsek Nusaniwe untuk melaporkan kejadian itu. Pukul 15.30 WIT anggota Polsek Nusaniwe dan tim Identifikasi Polres Ambon tiba dan langsung melakukan olah TKP terhadap diri korban dan barang bukti yang berada di sekitar korban,” ujarnya.

Sementara menurut putri korban, Risna Mamin, mengaku ayahnya didiagnosa mengalami sakit jantung. “Diduga korban meninggal akibat serangan jantung karena minum minuman penambah stamina. Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dan telah diarahkan untuk membuat berita acara penolakan otopsi,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga