Sekilas Info

58 Anggota Berprestasi Diberi Reward

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, memberikan penghargaan atau reward kepada 58 anak buahnya yang berprestasi. Diantaranya mengungkap pelaku pembunuhan sadis, maupun mengajar dan membangun sekolah di daerah terpencil.

Penghargaan diberikan melalui upacara yang berlangsung di Lapangan Polda Maluku Letkol CHR Tahapary, Kota Ambon, Senin (18/3). Puluhan anggota Polri yang mendapat reward berasal dari Subden A Brimob Polda Maluku di Namlea dan Jajaran Polres Pulau Buru.

“Upacara pemberian reward karena mereka berprestasi. Berprestasi karena berhasil mengungkap kasus pembunuhan sadis yang terjadi di Kabupaten Buru Selatan,” kata Royke kepada wartawan di Lapangan Letkol CHR Tahapary, Tantui Ambon, kemarin.

Puluhan anggota Brimob dan Polres Buru, kata Dia dalam waktu cepat mengungkap pelaku pembunuhan keji yang terjadi di Desa Lena, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan. Mereka mengungkap dan menangkap pelaku, kurang dalam satu hari.

“Pelakunya berhasil diringkus kurang dalam waktu 24 jam. Ini bentuk keseriusan Polri dalam penegakan hukum, menegakan keadilan. Keluarga korban juga bisa mendapat kepuasan,” ujarnya.

Sebanyak 58 personil itu, tambah Jenderal Bintang Dua ini, terdapat seorang anggota Polres Buru yang mendapat penghargaan khusus. Adalah Bripka Bastian Tuhuteru. Brigadir Kepala ini bertindak positif di luar tugas pokoknya sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

Selain menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), prajurit berpangkat empat ekor kuning ini juga mengabdi sebagai seorang guru. Ia mengajar dan membangun sekolah di wilayah terpencil yang berada di Kabupaten Buru Selatan.

“Dia juga guru dadakan di daerah terpencil. Jarak dari Kota Kabupaten ratusan kilo jauhnya. Dia secara ikhlas bukan saja memberi pengajaran, tapi juga membangun sekolah. Dan sampai sekarang masih bertahan,” pungkasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga