Sekilas Info

Warga Kudamati Ditemukan Tewas

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Warga sekitar Tugu Dolan RT 001 RW 05, Kelurahan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, heboh dengan penemuan jenazah Fredek Nussy. Pria 57 Tahun ini ditemukan tewas dengan kondisi membusuk di dalam kamar rumahnya, Rabu (13/3) pukul 13.00 WIT.

Kematian lelaki paruhbaya ini belum diketahui pasti. Tapi diduga, korban meninggal karena sakit. Sebab, di tubuhnya tidak terdapat tanda kekerasan.

Kasubbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Ipda Julkisno Kaisupy, menyampaikan, korban ditemukan setelah Helena Soukota, tetangganya mencium bau menyengat. Wanita 46 Tahun ini kala itu sedang masak di dapur.

“Saksi sedang masak di dapur dan mencium bau busuk yang berasal dari dalam rumah korban,” ungkap Kaisupy membenarkan penemuan mayat tersebut.

Penasaran dengan bau busuk, Ibu rumah tangga ini menuju rumah Costavina Gaspers (61), ketua RT setempat. Ia melaporkan bau busuk yang diciuminya itu.

Mendapat laporan Helena, Ketua RT mengajak warga lainnya menuju rumah korban. Pintu rumah korban saat itu tidak terkunci. “Saat masuk dan menuju kamar korban, Ketua RT bersama warga melihat korban sudah meninggal di atas tempat tidur,” ujarnya.

Korban saat itu ditemukan tewas dengan posisi terlentang di atas tempat tidurnya. Ia hanya mengenakan celana dalam. Melihat kondisi korban, warga menghubungi pihak kepolisian. Setelah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban lalu di evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku.

“Korban tinggal sendirian. Kita belum tahu waktu kematian korban. Apakah satu atau 2 hari. Penyebab kematiannya juga belum diketahui. Warga telah menyiapkan peti jenasah untuk pemakaman, sambil menunggu kehadiran keluarganya dari Pulau Haruku,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga