Sekilas Info

Pensiunan Polri Ditemukan Tewas

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Matheus Lewnupun, pensiunan anggota Polri ditemukan tewas di bibir pantai area Pertamina, atau tepatnya di belakang Pasar Ikan Jalan Baldu Wahadat Kelurahan Masrum Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Selasa (12/3), pukul 10.00 WIT.

Penyebab kematian pria 63 Tahun ini belum diketahui. Tapi diduga, korban meregang nyawa karena sakit. Ditubuhnya, tidak terdapat tanda kekerasan. Korban ditemukan pertama kali oleh Sabar Elwuar, seorang angota Satpol Pp di Pemerintah Kota Tual. Saksi bermukim di Kompleks Pertamina.

Kala itu, pemuda berusia 24 Tahun ini hendak membuang hajat di pantai Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sebelum sampai di tepian pantai, Ia melihat korban menggunakan baju kaos warna cream dalam posisi terkelungkup.

“Saksi melihat ada seseorang terbaring di bibir pantai. Saksi langsung kembali ke terminal Pasar Dullah dan melaporkan kepada rekan-rekannya Pol PP dan dua anggota Polres Maluku Tenggara (Malra), yang kebetulan berada di pasar,” kata Sumber Kepolisian yang enggan menggunakan identitas kepada Kabar Timur, kemarin.

Setelah memberitahukan apa yang dilihatnya, saksi bersama rekan-rekannya menuju TKP. Korban saat itu diduga telah meninggal dunia dengan mengenakan celana pendek berwarna cokelat. “Pada pukul 10.15 WIT Kapolsek Dullah Selatan beserta enam orang anggota tiba dan langsung melakukan olah TKP,” tambahnya.

Usai olah TKP, korban kemudian dimasukan ke dalam kantong jenazah, untuk dievakuasi menuju Pelabuhan Ferry. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Karel Sadsuitubun menggunakan ambulance milik RSUD Noho Renuat Kota Tual untuk dilakukan visum. “Jenazah korban lalu diambil keluarga menuju rumah duka sekitar pukul 12.30 WIT,” katanya

Menurut Sumber, istri korban Lili Lewnupun mengaku jika suaminya memiliki riwayat penyakit stroke ringan. Almarhum berpamitan sehari sebelum ditemukan meninggal. Korban keluar sekira pukul 11.15 WIT untuk memanah ikan.

“Korban minta ijin kepada istrinya untuk menangkap ikan. Korban pergi membawa alat tangkap ikan seperti, panah dan kaca selam,” jelasnya.

Kepala Polres Maluku Tenggara AKBP. Indra Regar yang dikonfirmasi Kabar Timur membenarkan penemuan mayat korban yang merupakan pensiunan Polri tersebut. “Benar. Penyebab kematian korban karena sakit,” kata Indra melalui telepon genggamnya tadi malam. (CR1)

Penulis:

Baca Juga