Sekilas Info

Empat Calon Anggota KPU Maluku Lulus Psikotes

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Samsul Rifan Kubangun, Hanafi Renwarin, Abdul Khalil Tianotak, dan Rommi Imelda Rumambi, calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku, dinyatakan lulus dalam tahapan psikotes oleh tim seleksi (timsel), Selasa (5/3).

Empat calon anggota KPU Maluku periode 2019-2024 ini lulus setelah menjalani psikotes yang berlangsung di Swissbell Hotel, Kota Ambon, Senin, 4 Maret 2019. “Empat yang ikut psikotes. Empat-empatnya dinyatakan lulus,” kata Ketua Timsel Anggota KPU Maluku, Amir Faisal Kotarumalos kepada Kabar Timur melalui telepon selulernya, kemarin.

Amir mengatakan, empat calon anggota KPU Maluku itu di uji oleh tim dari pihak ketiga. Mereka didatangkan timsel ke Kota Ambon. Tim tersebut berasal dari Rumah Sakit Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur. “Ada tiga orang yang kami datangkan. Dua orang merupakan sikolog dan seorang lagi adalah dokter,” tambah Amir.

Untuk tahapan selanjutnya, lanjut Amir, keempat calon tersebut akan menjalani tes kesehatan dan wawancara. Namun, terkait waktu dan tempat pelaksanaan, pihaknya belum dapat menyampaikan.

“Untuk waktu dan tempatnya nanti akan diberitahukan kemudian. Karena kita masih akan melobi rumah sakit mana yang akan dijadikan sebagai tempat tes. Dan sekarang ini (kemarin) kita lagi rapat untuk membahasnya,” tutup Amir. (CR1)

Penulis:

Baca Juga