Sekilas Info

Pamit, Gubernur Minta Pers Kawal Pembangunan

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Gubernur Maluku, Said Assagaff meminta insan pers tetap mengawal dan menyuarakan pembangunan di daerah ini.

Pesan itu disampaikan Assagaff dan Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahubarua saat berpamitan dengan pers di kediaman Gubernur, kawasan Mangga Dua, Ambon, Senin (4/3).

Gubernur menegaskan, pers tidak bisa dilepaspisahkan dengan keberhasilan pembangunan oleh Pemerintah Provinsi Maluku.

Begitu juga dengan peran pers dalam menunjang keberhasilan Pemprov dalam membangun dan merajut serta menjaga kehidupan orang basudara di Maluku. "Karena peran pers dalam menyampaikan pesan-pesan dan kritikan-kritikan sehingga sangat membantu tugas kita berdua dalam menjalankan roda pemerintahan," ucapnya.

Assagaff memohon maaf kepada pekerja media selama menjabat gubernur, terkadang ada SKPD, badan maupun biro tidak mampu memberikan keterangan kepada jurnalis.

Assagaff menyentil program coffe morning bersama tiap-tiap SKPD setiap hari Jumat yang dicanangkannya tetapi tidak dijalankan maksimal oleh Biro Humas.

Assagaff menyampaikan kepedulian Pemprov Maluku terhadap dunia pers, begitu besar. Hal ini terbukti dengan dibangunnya ruang pers yang berada di kantor Gubernur Maluku. "Hal ini bertujuan guna memudahkan pers dalam mendapatkan informasi dari Pemerintah Provinsi Maluku," tuturnya.

Sebelum menutup sambutannya, Assagaff menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada pers di Maluku serta meminta pers tetap bersinergi dengan Pemda.

Sementara Zeth Sahubarua mengatakan, bersama Gubernurtelah mengakhiri masa jabatan dengan segala perkembangan dan prestasi yang diperoleh. "Kami hanya pamit dari tugas kami selaku gubernur dan wakil gubernur Maluku. Namun kami tetap akan membangun provinsi tercinta ini, karena itu tanggung jawab kami selaku putra Maluku," ujarnya.

Sahuburua meminta doa dan peran pers agar terus menyuarakan RUU Kepulauan yang diperjuangkan Pemprov Maluku agar segera disahkan DPR RI. "Harapan-harapan itu harus disebar luaskan oleh pers kepada masyarakat karena berita saudara-saudara sampai ke tingkat nasional," pesannya.

Sahuburua mengajak pers memberikan kontribusi kepada Gubernur-Wakil Gubernur Murad Ismail dan Barnabas Orno yang akan dilantik 11 Maret 2019. "Karena saya dan Pak gubernur punya prinsip, Maluku harus maju. Olehnya itu harus diberikan dukungan penuh, supaya mereka bisa berhasil. Kalau mereka berhasil, maka Maluku berhasil, Indonesia berhasil dan kita semua berhasil," pesannya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga