Sekilas Info

Belasan ABG Ambon Pesta Seks

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Belasan orang pasangan yang bukan suami istri diduga menggelar pesta seks. Pasangan terlarang ini ditemukan menginap di Penginapan Nyaman, Jalan AY. Patty, Kota Ambon, Selasa (19/2). Pasangan Anak Baru Gede (ABG) ini diduga telah selesai pesta seks, lalu ditangkap polisi, pukul 08.00 WIT.

Dari belasan kawula muda itu, seorang wanita diantaranya tercatat masih dibawah umur, berusia 15 tahun. Mereka yang diamankan masih diperiksa penyidik unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau Lease.

Salah satu wanita mengaku dirinya habis melayani pria hidung belang ketika dibekuk polisi. Dia dibayar Rp 300 ribu untuk memuaskan birahi pelanggannya. “Tadi malam saya dibayar Rp300 ribu,” kata wanita muda yang menolak namanya disebutkan itu.

Para wanita yang diduga sebagai pekerja seks komersial ini ternyata memiliki grup Whatsapp (WA). Namanya “Generasi Muda Maluku”. Pimpinan grup yang juga diduga sebagai mucikari bernama Barli Tomasila.

Polisi belum dapat memastikan apakah ABG yang dibekuk ini merupakan jaringan bisnis prostitusi online di Kota Ambon.

Saat digrebek polisi, 7 orang muda-mudi berada di dalam satu kamar penginapan yang diduga kerap menerima tamu-tamu “nakal” tersebut. Di kamar berikutnya juga ditemukan pasangan yang lain.

“Di kamar kami ada 7 orang,” kata seorang lelaki yang enggan menjawab aktivitas apa yang dilakukan di dalam kamar sejak semalam hingga pagi kemarin.

Belasan pasangan ABG ini disergap, setelah orang tua dari anak dibawah umur lapor ke polisi. Bagaimana tidak, sejak semalam, putri mereka berusia 15 tahun itu tak kunjung pulang. Usut punya usut, polisi akhirnya berhasil menemukannya bersama belasan pasangan ABG tersebut.

Pantauan Kabar Timur di Markas Polres Ambon, pukul 15.00 WIT, anak dibawah umur itu dibawa penyidik ke Rumah Sakit Bhyangkara Polda Maluku untuk divisum. Hasil visum akan dijadikan penyidik sebagai satu alat bukti.

“Kasus ini awalnya dilaporkan orang tua dari seorang anak dibawah umur. Kemudian personil dari SPKT menuju TKP dan menemukan belasan orang ABG. Ada perempuan, ada laki-laki juga. Mereka diamankan ke Polres Ambon,” kata Kasubbag Humas Polres Ambon Ipda Julkisno Kaisupy, kemarin.

Menurutnya, belasan ABG yang diamankan masih menjalani pemeriksaan di ruang PPA Satreskrim Polres Ambon. “Sampai saat ini masih dalam penyelidikan. Nanti perkembangannya seperti apa, kita akan sampaikan setelah pemeriksaan,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga