Sekilas Info

Sepak Bola Maluku, Kaya Potensi Minim Perhatian

“Masa hanya ada Persipura, Serui (Papua) yang masuk liga satu, PSM Makasar. PSIS Semarang, dan PSMS Medan saja. Harus ada juga kesebelasan yang mewakili Maluku,” harapnya.

Sehingga semangat para pemain muda U23 diminta harus melebihi pemain legendaris tersebut dan tentunya didukung oleh pemerintah dan semua pihak. “Kita bekerja sama dengan PSSI, KONI, dan semua pihak terkait dan kita gerakan pertandingan sepak bola dan meski kegiatannya Kecil-kecilan saja, yang penting ada semangat, ada riak-riak, ada kegiatan turnamen yang betul-betul resmi,” ungkapnya.

Kompetisi yang digulirkan itu kata jenderal dua bintang ini adalah bagaimana dapat membawa sepak bola Maluku berlaga di devisi utama maupun devisi 2 liga Indonesia.

“Cita-cita kita, bagaimana Maluku ada keterwakilannya di liga 2, liga 1 yang harus tampil, entah tahun berapa nanti namun sudah harus disiapkan dari sekarang, dan jangan bikin malu Ambon karena di sini gudangnya pemain sepak bola,” kata Kapolda.

Kapolda juga telah melirik dan mendata sejumlah pemain terbaik yang mengikuti turnamen sepak bola milenial U23. Menurutnya selama mengikuti turnamen dan potensi mereka layak untuk diangkat ke level nasional.

Misalnya pencetak gol terbanyak selama berlangsungnya turnamen adalah Sahrul Umarella dan rekannya M. Zidan Pattiha selaku pemain terbaik dari klub Tulehu Putera. (AN/KT)

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga