Sekilas Info

Tagop Raih Perhargaan SIWO PWI

KABARTIMURNEWS.COM, SURABAYA - Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Tagop Soulisa, meraih penghargaan dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat. Tagop dinilai sebagai salah satu bupati di Indonesia yang peduli terhadap olahraga.

Penghargaan kepada Tagop diserahkan Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari pada “Golden Award Malam Anugerah SIWO PWI Tahun 2019” yang merupakan rangkaian Hari Pers Nasional, di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2).

Penghargaan kepada Bupati Bursel dua periode ini bukan tanpa alasan. Tagop selama ini dinilai peduli dengan berbagai kegiatan olahraga bukan hanya di Bumi Lolik Lalen Fedak tetapi juga di Maluku.

Suami Safitrik Malik ini juga merupakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bursel. Tagop menjabat Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Maluku.

Mantan Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu juga memperoleh penghargaan SIWO sebagai tokoh penggerak olahraga. Sementara Wiem Gomies juga berhasil meraih penghargaan pada kategori Lifetime Achievement atas pengabdian di dunia tinju di Indonesia yang tanpa batas.

Gomies merupakan mantan petinju asal Maluku yang berhasil meraih medali emas di ajang Asean Games dua kali berturut-turut.

Gomies merupakan satu-satunya petinju Indonesia yang sudah mengikuti semua jenjang kejuaraan tinju amatir mulai dari Kejurnas, PON, SEA Games, Asian Games, kejuaraan Asia, kejuaraan dunia hingga olimpiade.

Prestasi di dunia tinju adalah merebut dua medali emas kelas menengah pada Asian Games tahun 1970 dan 1978, serta juara Asia 1972. Gomies sejak gantung sarung tinju tahun 1984, hingga kini masih menjadi pelatih tinju.

Pada acara penyerahan penghargaan, Bupati Tagop Soulisa menghadiri dan menerima penghargaan bergengsi tersebut. Sedangkan dua tokoh olahraga Maluku, Wiem Gomies dan Karel Ralahalu berhalangan hadir dan diwakili pengurus PWI Maluku.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis:

Baca Juga