Sekilas Info

Belasan Tanaman Ganja Ditemukan di Hutan Kabauw

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) Satgas Operasi Pamrahwan Yonif 711/Raksatama mengamankan 11 pot tanaman yang diduga ganja. Belasan tanaman ganja itu berada di Hutan Negeri Kabauw, Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah.

Sejumlah tanaman ganja ditemukan pertama kali oleh Bansa Karapesina, warga Kabauw, Minggu (10/2). Lelaki 40 tahun ini kemudian melaporkan kepada petugas SSK III Satgas Pamrahwan Yonif 711/Raksatama, Pos Kabauw.

Bansa tak sengaja menemukan tanaman ganja saat dirinya sedang mencari sarang lebah untuk mengambil madu. Tanaman narkotika golongan I itu berada di pot yang terletak di dalam semak belukar.

“Karena belum tahu pasti apakah tanaman itu adalah ganja, dia langsung mengamankan tanaman tersebut dan melaporkan ke Pos Kabauw serta kepala pemuda Negeri Kabauw,” kata sumber Kabar Timur, tadi malam.

Setelah dilaporkan, Komandan Pos Kabauw Satgas Yonif 711, Serda Wahyu Beni melaporkan kepada Dansatgas Yonif 711 Letkol Inf. Fanny Pantouw. Mereka lalu berkoordinasi dengan Bambang Sella, kepala Pemuda dan Abdul Hadi Sella, Kepala Dusun III Pemerintah Negeri Kabauw.

Sejumlah anggota dan masyarakat sekitar kemudian melakukan penyisiran di lokasi penemuan tanaman ganja tersebut.

“Dalam penyisiran itu ditemukanlah 11 pot yang ditanami ganja dibalik emak-semak,” tambah sumber terpercaya ini.
Belasan tanaman yang diduga ganja ini ditemukan di hutan belakang kampung Kabauw.

“Belasan ganja itu sudah diserahkan kepada aparat Polsek Pulau Haruku,” tandasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (CR1)

Penulis:

Baca Juga