Sekilas Info

Bupati Lantik 32 Kepala Ohoi

 KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - Bupati Maluku Tenggara Muhammad Taher Hanubun melantik 32 kepala ohoi atau desa di wilayah itu masa jabatan 2019-2025.

Pelantikan puluhan kepala ohoi dipusatkan di Ballrom Kimson Center, Langgur, Kamis (7/2).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan sesuai Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 telah memberikan kewenangan kepada pemerintahan desa untuk menyelenggarakan pemerintah secara otonom di dalam sistem negara Kesatuan Republik Indonesia. Regulasi tersebut menyatakan tugas dan fungsi kepala ohoi antara lain sebagai pimpinan penyelenggara pemerintah dan bertanggungjawab penuh atas seluruh pengelolaaan anggaran dan aset di ohoi.

"Hari ini telah resmi dilantik 32 Kepala Ohoi, sebelumnya di tahun-tahun kemarin ada 34 kepala ohoi yang dilantik. Itu berarti sudah ada 64 kepala ohoi. Sedangkan masih tersisa 100 lebih yang belum dilantik," sebut bupati.

Orang nomor satu di Bumi Larvul Ngabal itu mengingatkan, menjadi pimpinan berarti menjadi pelayan dan melayani warga dengan segenap berdedikasi dan menunjukan loyalitas yang sepenuhnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga