Sekilas Info

Skorsing Official Warnai Piala Kapolda U-23

Kapolda MalukuIrjen Pol. Royke Lumowa menendang bola sebagai tanda dimulainya kejuaraan Kapolda Maluku Cup U23

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Ketua tim official kesebelasan Pelauw Putera FC nyaris babak belur oleh keganasan supporter Persemalra FC Maluku Tenggara di Sporthall Karang Panjang. Usut punya usut, insiden ini timbul gara-gara Ishak Angkotasan selaku ketua tim official Pelauw Putera melanggar komitmen yang dibangun bersama ketua tim official Persemalra Josef Rizal Perez, untuk mengatur skor gol pertandingan.

Keduanya kini dikenai sanksi skorsing oleh panitia disiplin Asprov PSSI Maluku. Yang intinya, melarang mereka terlibat dalam setiap kegiatan menyangkut sepakbola, selama 2 tahun untuk Ishak, dan 1,6 bulan untuk Josef.

Kedua pimpinan official divonis melakukan pelanggaran terhadap peraturan disiplin PSSI tahun 2018 pasal 72 ayat 4. “Untuk Ishak Angkotasan diberi sanksi 2 tahun tidak boleh terlibat dalam semua hal menyangkut sepakbola.

Sedangkan Josef Rizal Perez, 1 tahun 6 bulan, sama tidak boleh terlibat sepakbola,” tandas Ketua panitia bidang disiplin Turnamen Piala Kapolda Maluku U-23 Millenial kepada Kabar Timur, Kamis, kemarin.

Konon komitmen dibangun melalui Whattsapp (WA) antara Ishak dan Josef untuk menjadikan kesebelasan Bursel FC terhempas dari Grup A. “Kelanjutan dari insiden itu, kita temukan dari bukti mereka punya WA-WA,” ungkap Rony Samloy.

Dijelaskan, Ishak dan Josef berencana hendak “main sabun” setidaknya agar kedua kesebelasan bermain imbang dan pertarungan di babak penyisihan grup A itu mengakibatkan kesebelasan Bursel FC pulang kampung. Tapi realisasi di atas lapangan rumput berkata lain. Anak-anak Pelauw Putera FC yang seluruhnya pemain inti itu bermain apik. Di lain pihak, kesebelasan Persemalra hanya menurunkan pemain cadangan.

Padahal komitmen Ishak Angkotasan dan Josef Rizal Perez, kedua kesebelasan sama-sama menurunkan pemain cadangan. Tapi skor tak bisa diatur hari itu, Pelauw Putera FC menggilas Persemalra FC dengan skor telak 8 - 0 sekaligu berakibat kesebelasan Persemalra Maluku Tenggara hengkang tersisih, bukannya Bursel FC yang lolos ke babak berikutnya bersama Pelauw Putera FC.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga