Sekilas Info

Polres Malra Gelar Jalan Santai & Senam Millenial

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - Kepolisian Resor (Polres) Maluku Tenggara (Malra) menggelar jalan santai dan senam millenial dalam rangka Millenial Road Safety (MRS) Festival 2019.

Kapolres Malra  AKBP Indra Fadilla Siregar menyampaikan kegiatan tersebut merupakan program Presiden Joko Widodo, yang dilaksanakan di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.

Menurutnya puncak MRS Festival 2019 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 3 Maret 2019.

Kata Kapolres, berdasarkan data yang dikeluarkan WHO, penyebab kematian terbanyak di seluruh dunia  berasal dari kecelakaan lalu lintas. Dan sekitar 60 persen yang mengalami kecelakaan berusia 15 tahun ke atas.

MRS Festival 2019, bertujuan memberikan kesadaran kepada kaum millenial akan pentingnya pemahaman dalam berlalu lintas.

"Millenial Road Safety Festival 2019, dilaksanakan sejak 2 Februari 2019 hingga puncaknya 3 Maret 2019. Diisi dengan berbagai kegiatan seperti senam kolosal, tour lalu lintas dan berbagai kegiatan lainnya," jelasnya.

Kapolres  mengajak peserta jalan santai untuk bersama-sama menjaga keselamatan dalam berlalu lintas dengan menggunakan helm serta menaati aturan lalu lintas saat berkendara.

Jalan santai dan senam millenial ini juga diikuti Bupati Malra M. M. Taher Hanubun, dan Wakil Wali Kota Tual Usman Tamnge. (KTL)

Penulis:

Baca Juga