Sekilas Info

Pangkalan Armada Bakamla-Polairud Bersinergi

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Pangkalan Armada Kamla Ambon Zona Maritim Timur Bakamla RI membangun sinergisitas dengan Ditpolairud Polda Maluku.

Sinergita ditunjukan di lapangan Ditpolairud Polda Maluku melalui olahraga bersama berupa senam dan jalan santai, pekan kemarin.
Rangkaian kegiatan olahraga bersama tersebut dimeriahkan oleh personel Bakamla yang terdiri dari pengawak Pangkalan Ambon, KN Kuda Laut 4803 dan KN Ular Laut 4805 serta puluhan personel dari jajaran Ditpolairud Polda Maluku.

Bakamla dipimpin Kasie Logistik Pangkalan Zona Timur Mayor Bakamla Gary Grand Louhenapessy mewakili Kepala Pangkalan Ambon. Kegiatan dibuka dengan apel bersama dipimpin Direktur Polairud Polda Maluku Kombes Pol Supeno, dihadiri Wadir Polairud AKBP Sigit Nurochmat Hidayat serta Kasie Gakkum Ditpolairud Polda Maluku AKBP Norman.

Olahraga bersama yang digelar untuk membangun sinergitas bersama ini diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan jalan santai sejauh 4 km.

Keakraban para personel dari dua institusi di laut ini juga terlihat dari keriuhan saat berlangsungnya tarik tambang antar kubu.
Kegiatan sampai pada puncaknya ketika peserta beradu kemampuan renang di Teluk Baguala, dipandu oleh komentator yang menambah keseruan aktivitas. Terlihat kepiawaian para aparat saat menunjukkan kemampuannya berenang.

Seluruh rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh Pangkalan Armada Ambon Bakamla ini berhasil menjalin kebersamaan antara kedua institusi sehingga terjalin sinergi yang baik dalam membangun kekuatan maritim di wilayah Maluku. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga