Sekilas Info

PDIP Maluku Pastikan Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Naik

Lucky Wattimurry

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Menuju perhelatan Pilpres 2019, PDIP Maluku optimistis pasanga Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin elektabilitas kedua paslon naik dari 50 persen jadi 80 persen. Sekertaris PDIP Maluku Lucky Wattimurry mengatakan, PDI Perjuangan, sudah melakukan rapat Koordinasi Daerah (Korda) pada akhir 2018 lalu. Kemudian diawal 2019 lalu melakukan Rakornas.

Menurut Wattimury, sebagai politisi yang sudah makan asam garamnya politik, dirinya yakni Jokowi dan Maaruf Amin mampu mendongkrak elektabilitas dan memenagkan Pilpres, baik di Maluku maupun nasional.

“Mengapa kita bisa pastikan begitu, karena Pak Jokowi telah membuktikan kinerjanya. Telah membuktikan kerja kerasnya selama empat tahun ini. Ada kekurangan betul, seperti ada hal yang belum diselesaikan betul. Tapi khan semua itu tidak bisa diselesaikan hanya dalam satu kali periode,” urai Wattimury kepada wartawan di DPRD Provinsi Maluku, Karpan, Selasa (21/1).

Menurut dia, persoalan ketertinggalan bangsa ini sangat banyak. Meski begitu, catatan keberhasilan Jokowi juga banyak. Dan itu akan menjadi modal bagi Jokowi, untuk memenangkan Pilpres.

Kata Wattimury, bangsa ini, butuh pemimpin yang tidak asal ngomong. Indonesia butuh pemimpin yang pekerja. Dan itu sudah dimiliki Jokowi. Jokowi kata dia, bukan orang yang suka beretorika. Tapi sosok Presiden RI yang betul-betul punya komitmen. “Kalau dia bicara A, dia laksanakan, dan bicara B, dia juga laksanakan,” tandas Wattimury.

Menurutnya, elektabilitas adalah gambaran dari suara rakyat, maka. PDIP sangat optimis, target suara Pilpres di Maluku 65 sampai 70 persen. Bahkan memungkinkan 80 persen, kalau semua instrumen politik pendukung bekerja massiv.

Karena itu, DPD PDIP Maluku bersama ketua-ketua DPC dan PAC PDIP diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti Rakornas beberapa waktu lalu. Salah satu yang dibicarakan dalam Rakor tersebut adalah pemenangan paslon Joko Widodo-Ma’ruf Amin
Hadir saat itu Ketua Tim Pengarah, Tim Kampanye Daerah (TKD) Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburuwa. (KTA)

Penulis:

Baca Juga