Sekilas Info

Pangdam: Natal Bawa Semangat & Harapan Baru

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Keluarga besar Kodam XVI/Pattimura menggelar perayaan Natal 2018 di Baileo Slamet Riyadi, Markas Korem 151/Binaiya, Kota Ambon, Kamis (17/01).

PERAYAAN Natal yang berlangsung hikmat itu bertujuan untuk membina serta memperkuat mental Prajurit dan PNS di jajaran Kodam Pattimura.

"Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani Kodam Pattimura dan Selamat Tahun Baru kepada hadirin sekalian. Semoga perayaan Natal bisa membawa kedamaian dan kebahagiaan, sekaligus memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik," kata Pangdam Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, mengawali sambutannya.

Marga mengajak seluruh prajurit dan PNS Kodam Pattimura dapat mengambil hikmah dari kelahiran Isa Almasih untuk dijadikan sebagai teladan.

"Melalui perayaan Natal Kodam Pattimura, kita sama-sama mengambil hikmah dari kelahiran Isa Almasih untuk dijadikan teladan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan khususnya umat Kristiani dan umat manusia pada umumnya," harap jenderal bintang dua ini.

Menurut Marga, tema yang diusung “Jadikan Hikmah Natal Tahun 2018 Sebagai Perwujudan Profesionalitas Prajurit dan PNS TNI AD untuk Rakyat” sangat tepat dan sejalan dengan tekad TNI AD dalam menghadapi tantangan yang semakin kompleks dan dinamis.

"Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengajak kita semua untuk hidup rukun berdampingan dengan damai dan senantiasa bekerja keras dalam melaksanakan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini," pintanya.

Refleksi pesan natal disampaikan Ketua PGIW Maluku Pdt Jhon Ruhulessin. Dia meminta seluruh prajurit dan PNS Kodam Pattimura selalu mengandalkan Tuhan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

"Kalau diri kita tidak mengandalkan Tuhan dalam setiap aktifitas dan kehidupan sehari-hari, maka segala tugas dan pengabdian akan sia-sia. Untuk itu dengan kita mengandalkan Tuhan, maka segala sesuatu akan berjalan dengan lancar," kata Ruhulessin.

Perayaan Natal juga dihadiri Ketua Persit Candra Kirana Kodam Pattimura, Kasdam Brigjen TNI Asep Setia Gunawan beserta ibu, para Asisten dan Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS jajaran Kodam Pattimura yang beragama Kristiani, para tokoh agama dan tokoh masyarakat. (CR1)

Penulis:

Baca Juga