Sekilas Info

Bupati Konsultasi Perencanaan Pembangunan Perumahan

Bupati Maluku Tenggara, Muhammad Taher Hanubun berkonsultasi dengan Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid di Hotel Sunset Road Pemogan Denpasar, Bali, 6 Desember 2018.

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - Bupati Maluku Tenggara, Muhammad Taher Hanubun melakukan konsultasi dengan Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait perencanaan program pembangunan perumahan di daerah itu.

Saat konsultasi,  bupati didampingi Kepala Dinas PUPR Anna Yunus dan Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Maluku Tenggara E. Ohoitimur.

Konsultasi ini merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi mekanisme penyelenggaraan dan konsultasi program penyusunan rencana kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian PUPR tahun anggaran 2019. Konsultasi berlangsung 5-6 Desember 2018 di Hotel Sunset Road Pemogan Denpasar, Bali.

Bupati menyampaikan rencana program pembangunan perumahan di Malra agar dapat didukung Kementerian PUPR.

Selain konsultasi, bupati juga berkunjung ke Bidang Air Minum Kementerian PUPR dilanjutkan berbincang dengan para staf Dinas PUPR Kabupatan Maluku Tenggara yang ikut mempersiapkan data-data pendukung guna kegiatan tersebut.

Sosialisasi mekanisme penyelenggaraan dan konsultasi program penyusunan rencana kegiatan DAK Kementerian PUPR dihadiri seluruh kepala dinas dan staf PUPR seluruh provinsi dan kabupaten/kota di wilayah Indonesia timur.

Pembukaan sosialisasi dilaksanakan pada hari pertama dan dilanjutkan dengan konsultasi program penyusunan rencana kerja DAK pada hari kedua. (KTL)

Penulis:

Baca Juga