Sekilas Info

9 Desember Hasil Tes Kesehatan Seleksi KPU Diumumkan

IST

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Proses seleksi tes kesehatan calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota, telah selesai dilakukan. Hasil tes kesehatan akan diumumkan 9 Desember 2018.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) zona satu, Abubakar Kabakoran mengatakan, hasil tes kesehatan akan diumumkan setelah proses wawancara dilakukan pada 4-7 Desember 2018.

"Proses tes kesehatan sudah selesai kami lakukan, namun nilainya belum diberikan. Tunggu selesai wawancara baru nilainya keluar bersamaan. Tahapan wawancara baru akan dilakukan besok (hari ini), hingga tanggal 7 Desember 2018," kata Kabakoran dihubungi Kabar Timur melalui Via telepon seluler, Senin (3/12).

Timsel zona satu melakukan seleksi terhadap anggota KPU Kabupaten Buru, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur, Maluku Tengah, Maluku Tenggara, dan Maluku Tenggara Barat.

Dari enam kabupaten tersebut, Timsel akan meloloskan masing-masing 10 orang dari enam KPU. Mereka yang lolos tahapan tes kesehatan dan wawancara akan mengikuti tahapan selanjutnya di tingkat pusat. Hanya 5 calon yang dinyatakan lolos sesuai kuota masing-masing KPU.

"Timsel kabupaten hanya menangani hingga proses memasuki 10 besar. Seleksi terakhir yakni tes kesehatan dan wawancara akan menentukan siapa yang masuk 10 besar untuk mengikuti proses seleksi di pusat. Dalam seleksi pusat lima peserta akan digugurkan," paparnya.

Sementara itu terpisah, Ketua Timsel calon Anggota KPU Provinsi Maluku, Normawati menolak berkomentar terkait perkembangan penghentian sementara seleksi oleh KPU pusat.

"Saya belum bisa berkomentar banyak terkait persoalan ini. Saya harus rapat dulu bersama seluruh teman-teman Timsel. Ini kerja tim jadi sebelum berkomentar saya harus berkoordinasi terlebih dulu dengan semua teman-teman Timsel,” ujarnya dihubungi Kabar Timur. (MG5)

Penulis:

Baca Juga