Sekilas Info

Gelar Rapat Kesiapan Hari Pahlawan

Ilustrasi Hari Pahlawan

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Pemerintah Provinsi Maluku menggelar rapat kesiapan jelang Hari Pahlawan 10 November mendatang. Rapat kesiapan ini berlangsung di lantai dua, kantor Gubernur (5/11), dipimpin Kepala Kesbanpol, Sam Sialana dihadiri jajaran TNI dan Polri.

Usai rapat, Sialana kepada awak mengatakan, peringatan Hari Pahlawan di tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.
“Biasanya hari pahlawan dilaksanakan di taman makan pahlawan dan Lantamal. Tapi kali ini ada tambahan kegiatan lain, ada panggung hiburan, lomba drum band, baca puisi, pasar murah dan berbagai kegiatan lainnya, yang berlokasi di Lapangan Merdeka,”jelasnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut lanjutnya, diselenggarakan Yayasan Pelangi, yang selalu mengeelorakan rasa nasionalisme. “Mereka utusan dari Jakarta. Jadi dari 34 provinsi, hanya 17 provinsi yang dipilih sebagai lokasi tujuan seluruh rangkaian kegiatan, salah satunya Maluku. Kami Pemprov Maluku tidak menaggung apapun, semua biaya dari Yayasan Pelangi,”ucapnya.

Pada intinya, kata dia, Pemerintah provinsi Maluku melalui Wakil Gubernur Zeth Sahuburua memberikan support terhadap kegiatan dimaksud. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga