Sekilas Info

23 Pelamar CPNS Pemprov Capai Standar Nilai

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM,  TERNATE - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemprov Maluku Utara menyebutkan terdapat 23 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang memenuhi standar nilai.

“Hingga hari kelima dari 3.634 peserta hanya 23 pelamar mencapai standar nilai, kata Ketua Panitia pelaksana tes SKD CPNS Pemprov Malut, Fahri Fuad di Ternate, Senin.

Menurut dia, hari kelima pelaksanaan tes SKD dari jumlah peserta 641 orang yang capai standar nilai hanya delapan orang dengan rincian sesi ke-1 peserta 104 yang capai standar nilai satu orang, sesi ke-2 peserta 98 yang capai standar nilai 2 orang, sesi ke 3 peserta 147 yang capai standar nilai satu orang.

Sesi ke-4 peserta sebanyak 146 yang capai standar nilai 3 orang, sesi ke 5 peserta sebanyak 146 yang lulus 1 orang. Bahkan, dari 3.634 peserta yang mengikuti tes SKD sampai hari kelima, ada sebagian peserta yang telah lulus seleksi administrasi tidak hadir mengikuti tes SKD.

“Ada sebagian yang tidak hadir, jumlah kita belum tapi ada yang lulus seleksi berkas tapi tidak datang,” kata Fahri. Selain itu ia berharap disisa waktu dua hari pelaksanaan tes masih ada banyak peserta yang mencapai passing grade, lantaran hingga hari kelima baru 23 orang.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Ternate, Junus Yau menyatakan, hanya 11 pelamar yang mencapai passing grade dalam penerimaan CPNS pada tahun 2018 dan berlangsung aman, lancar dan tertib.

Dari 1359 peserta tes CPNS, ternyata hanya 11 pelamar yang memenuhi standar nilai dan setelah seluruh tahapan test berakhir, Pemkot tentu akan melakukan evaluasi secara menyeluruh dan melakukan upaya-upaya selanjutnya. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga