Sekilas Info

Kapolda Maluku Atur Kemacetan Lalu Lintas

FOTO: HUSEIN TOISUTA/KABARTIMURNEWS

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Sebagai komandan tertinggi Polri di Maluku, Inspektur Jenderal Polisi Royke Lumowa, tinggal mengeluarkan perintah tegas kepada anak buahnya untuk mengatur kemecatan lalu lintas secara baik.

Menariknya, hal itu tidak dilakukan Kapolda Maluku yang satu ini. Ia bahkan tidak sungkan turun dari mobil mengatur dan mengurai kemecatan lalu lintas secara langsung.

Pemandangan langkah kembali ditunjukan Kapolda Maluku Irjen Pol. Royke Lumowa, Kamis (4/10), sore kemarin. Setelah tampil bersepeda menuju tempat tugasnya, Selasa, lalu, mantan Kakor Lantas Polri ini terlihat sedang mengatur lalu lintas dari kemacetan panjang di ruas Jalan Slamet Riyadi sampai Jalan dr. Siwabessy.

Jenderal Bintang Dua ini diduga terpanggil setelah melihat kemacetan panjang di salah satu ruas jalan utama Kota Ambon atau tepat di Jembatan pertigaan jalan masuk terminal angkot Mardika Ambon, pukul 17.00 WIT.

Peristiwa itu terjadi setelah Kapolda melakukan pengecekan dan pemantauan terhadap situasi ibukota Provinsi Maluku ini. Ditengah perjalanan, Ia meminta sopirnya berhenti di Jembatan yang memisahkan ruas Jalan Slamet Riyadi dan Jalan dr. Siwabessy, Kecamatan Sirimau.

Tanpa malu-malu sebagai Petinggi Polri di Maluku, Kapolda yang terlihat tidak memegang tongkat komandonya, ini sedang mengatur lalu lalang kendaraan bermotor yang melintas satu arah tersebut. Sambil memegang HT (alat komunikasi), Kapolda tersenyum lebar mengatur lalu lintas.

Aksi Kapolda Maluku ini dengan sendirinya telah membantu Polisi Lalu Lintas dari Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease. Meski begitu, Ia tetap di kawal ketat anak buahnya.

Kurang lebih satu jam bersama sejumlah petugas lalu lintas yang lain, Kapolda kembali melanjutkan perjalanannya sekitar pukul 18.30 WIT, setelah kemacetan tampak ramai lancar.

“Iya benar. Tadi Pak Kapolda mengecek situasi di Kota Ambon. Beliau turun membantu anggota lalu lintas mengatur lalu lintas secara langsung,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Muhamad Roem Ohoirat kepada Kabar Timur. (CR1)

Penulis:

Baca Juga