Sekilas Info

Asik Berenang Bocah Tewas Terseret Ombak

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Duka mendalam dialami keluarga korban Cornelia Werbitu. Bocah lima tahun ini ditemukan tewas tenggelam, Sabtu (15/9), pukul 14.30 WIT. Gadis malang itu terseret ombak saat bermain dan berenang bersama sejumlah rekan sebayanya di pesisir pantai tempat tinggalnya.

Belum jelas penyebab tenggelamnya anak dari Yohanis L. Werbitu tersebut. Tapi kuat dugaan, korban meregang nyawa karena menelan air laut hingga membuatnya lesuh hingga menghembuskan nafas terakhirnya.

Sempat menghilang kurang lebih dua jam, korban akhirnya ditemukan oleh tim Basarnas Ambon bersama masyarakat setempat. Ia didapati mengapung tak jauh dari lokasi bermainnya. “Kami dapat info dari Heny pukul 12.55 WIT, bahwa korban tenggelam,” ungkap Muslimin, Kepala Badan Sar Nasional (Basarnas) Ambon, kepada wartawan, Sabtu, malam.

Mendapat informasi adanya kecelakaan laut yang menimpa anak itu, tak butuh waktu lama, Basarnas mengerahkan Team Rescuer Kansar Ambon, menuju lokasi pencarian. “Tim berangkat melalui jalur darat menggunakan rescue car dengan membawa alat pendukung lainnya menuju Dusun Riang. Dan tim laut kansar Ambon menggunakan jetsky bergerak menuju ke lokasi pada Koordinat 03 41’22” S - 128 06’49” E,” jelasnya.

Dalam proses pencarian, korban akhirnya berhasil ditemukan oleh tim yang dibantu masyarakat setempat. Korban langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Lanud Pattimura Ambon yang tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara. “Korban ditemukan mengapung. Korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Pangkalan TNI AU Pattimura dalam keadaan meninggal dunia,” terangnya.

Senada, Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Dzul Kaisupy mengaku, sebelum ajal menjemput, korban bersama sejumlah rekan-rekannya berenang di pesisir pantai. Asik berenang, korban tiba-tiba terbawa ombak. Teman-teman korban kemudian memberitahukan warga sekitar.

“Warga sekitar datang untuk mencari korban dan di temukan dalam keadaan lemas dan pinsan akibat tertelan air laut. Namun korban tidak lagi bisa diselamatkan dan meninggal,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga