Sekilas Info

Hari Ini Sandiaga Uno Kunjungi Ambon

Istimewah/Kabar TimurNews.COM

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Bakal Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Uno hari ini akan berkunjung ke Kota Ambon.

Sandiaga Uno dijadwalkan akan mengisi sejumlah agenda di kota Ambon yang meliputi expo UMKM di pusat perbelanjaan ambon City Centre (ACC). Selain itu Sandiaga juga direncanakan menggelar diskusi dan sharing dengan sejumlah pelaku usaha lokal serta menggelar pertemuan dengan nelayan di Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

“Dalam kunjungannya ke Ambon, Sandiaga akan menghadiri Expo UMKM yang akan digelar di pusat perbelanjaan Ambon City Centre kemudian tatap muka bersama nelayan di Kecamatan Salahutu di Desa Tulehu,” kata Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Azis Tunny, kemarin.

“Kami juga berusaha beliau bisa sholatJumat bersama warga kota Ambon di Mesjid Raya Alfatah. Kita akan sesuaikan waktu dengan agenda kunjuang beliau,” sambung Azis.

Menurut Azis, di desa Tulehu Kecamatan Salahutu, mantan Wakil Gubernur DKI itu akan berdialog dengan para nelayan terkait peluang usaha dan kendala yang dihadapi nelayan di Maluku selama ini. “Kita menginginkan ada semacam motivasi yang akan diberikan Pak Sandiaga kepada nelayan kita. Tentunya diharapkan ada interkatif dari nelayan dengan menyampaikan aspirasinya kepada beliau,”” harap Azis.

Informasi yang diperoleh Kabar Timur, Sandiaga juga akan menghadiri HUT Kota Ambon ke-443, sebagai tamu kehormatan. Ketua Panitia HUT Kota Ambon ke 443, Demmy Paays membenarkan kedatangan Sandiaga Uno juga atas undangan Pemerintah Kota Ambon. Alasannya, karena kebetulan Sandiaga menghadiri agenda lain di Kota Ambon, sekaligus diundang untuk menghadiri upacara HUT.

“Itu kedatangan beliau kemungkinan terkait dengan agenda di Unpatti. Kebetulan besok beliau ada di Ambon hadiri berbagai kegiatan ya, jadi kita undang,” beber Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kota Ambon.

Sandiaga akan memberikan kuliah umum di Universitas Pattimura, silaturahmi dengan calon anggota legislatif partai koalisi pengusung Prabowo-Sandi.

(CWC)

Penulis:

Baca Juga