Sekilas Info

Polisi Selidiki Korupsi Dana Desa di Banda

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Polsek Banda, lakukan penyelidikan dugaan korupsi dana desa di Kecamatan Banda Naira, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), sejak dua bulan terakhir.  Sejumlah Kepala Desa di daerah itu telah dimintai keterangan penyidik setempat.

Hanya saja, sampai  saat ini progres penanganan kasus dugaan penyelewengan dana desa ini belum ada yang “naik kelas.” Informasi yang dihimpun Kabar Timur di Mapolsek Banda, Selasa, kemarin, menyebutkan, penyidik telah meminta keterangan sejumlah Kades terkait dugaan penyelewengan itu.

“Ada beberapa Kades sudah dimintai keterangan. Masih sebatas meminta keterangan. Dari keterangan itu nantinya dikembangkan. Yang pasti ada beberapa desa akan jadi focus penyidik untuk mendalami keterangan dengan action lapangan,” ungkap sumber polisi di Mapolsek Banda, kemarin.

Sumber itu meyakini bakal ada Kepala Desa yang bakal terseret dalam pusaran dugaan korupsi dana desa. Namun, sumber itu merahasiakan terkait nama desa yang bakal terseret itu. “Tunggu saja pasti akan ada Kades yang terseret. Bisa dua desa danbisa lebih dari itu,” sebutnya.

Dia mengaku, rata-rata pengusutan kasus ini bukan inisiatif polisi, tapi karena ada pengaduan atau laporan warga. “Intinya laporan warga yang menjadi pintu masuk polisi mengusut dugaan korupsi dana desa,” katanya. (KAT)

Penulis:

Baca Juga