Sekilas Info

Petrus Fatlolon Jangan Jadi Kacang Lupa Kulit

Istimewa/KABARTIMURNEWS

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), dinilai harus mendukung pasangan Calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo – Maruf Amin dalam pemilihan presiden Indonesia tahun 2019 mendatang, jika tidak mau dikatakan sebagai ‘kacang lupa kulit’.

Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis, lewat rilisnya kepada sejumlah wartawan rabu kemarin mengatakan, Fatlolon harus bekerja memenangkan Jokowi untuk memimpin dua periode, sebagai bentuk untuk menghargai kerja keras kabinet Jokowi di MTB.

“Jokowi selama ini yang dinilai sukses membangun dari pinggiran, kerja keras kabinet Jokowi di MTB juga sangat membuahkan hasil bagi pembangunan disana. Maka itu, saya yakin, Pak Fatlolon tentu tidak mau seperti” kacang lupa kulit”,”paparnya.

Dia mengaku, Petrus Fatlolon yang merupakan kader Partai Demokrat,  telah menyetujui untuk bergabung sebagai ketua tim pemenang pasangan Jokowi Ma’ruf Amin diwilayah Kabupaten Maluku Tenggara  Barat. Padahal, kita ketahui sendiri, partai yang membesarkan Fatlolon sangat kontra dengan Jokowi dan memilih berkoalisi dengan  Prabowo di pilpres 2019 mendatang.

“Petrus Fatlolon sudah konfirmasi ke saya beliau siap bergabung dengan tim pemenangan Jokowi -KH Maruf Amin di Maluku dan bersedia menjadi ketua Tim Jokowi-KH Maruf Amien di Maluku Tenggara Barat”, kata Damis.

Dijelaskannya,  komitmen Fatlolon untuk mendukung Jokowi-Maruf tentu telah dipertimbangkan dengan matang. Sebab, lanjut Damis, Karena melihat komitmen Jokowi yang selama ini dinilai sukses membangun dari pinggiran, daerah tertinggal dan terpencil.

“Sebagai Bapak Pembangunan Infrastuktur Jokowi di nilai berhasil dan telah meletakkan pondasi pembangunan secara merata antara Jawa dan Luar Jawa di mana pembangunan Infrastruktur di Indonesia Timur maju sangat pesat. Dan itulah yang membuat pak Fatlolon berkomitmen mendukung jokowi dua periode,” paparnya.

Untuk itu, selaku partai pengusung pasangan Jokowi –Ma’ruf Amin, pihaknya sangat yakin presiden Indonesia itu akan menang telak di Maluku,  dalam pemilihan Presiden 2019 mendatang. “Komitmen Jokowi untuk membangun dari pinggiran sudah terbukti, dan Maluku menikmatinya, untuk itu, kami yakin di Maluku pasti menang telak,” yakinya. (MG5)

Penulis:

Baca Juga