Sekilas Info

Kader NU Diminta Dukung Habiba

Ist/KABARTIMURNEWS

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Konferensi Wilayah VI Nahdlatul Ulama Provinsi Maluku tahun 2018 berlangsung di Balai Diklat Agama, Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (27/8).

Di sela masa akhir kepengurusan PWNU Maluku periode 2014-2018, para pimpinan cabang NU Maluku meminta persetujuan forum untuk mengawal dan memenangkan kader NU yang akan bertarung di Pemilihan Legislatif (pileg) tahun 2019 mendatang.

Usulan dalam konfrensi yang mengangkat tema “Meneguhkan Islam Nusantara Dalam Bingkai NKRI” itu kemudian diiyakan seluruh peserta yang dihadiri semua unsur pimpinan cabang dari 10 Kabupaten/kota di Maluku.

“Ada warga NU yang harus kita menangkan di Pileg, yakni saudari kita Habiba Pellu,” pinta Syarif Hidayat, ketua PWNU Maluku dihadapan peserta Konferensi Wilayah NU.

Hadirnya Habiba Pellu di Pileg harus menjadi beban moral segenap warga NU. Amanat Konferensi yang disetujui para pengurus cabang diharapkan agar dapat mengkonsolidasikan secara rapi hingga ke akar rumput NU yang ada di Maluku.

“Saya sampaikan kepada kita semua, ada beberapa kader NU yang harus kita kawal di Pileg, salah satunya ketua Fatayat NU Maluku Habiba Pellu,” tambah ketua PCNU Kabupaten SBT, Manan Rahawarin.

Sebagaimana diketahui, untuk pileg tahun 2019 mendatang, Habiba Pellu terdaftar sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan Maluku.

Saat ini Habiba tercatat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku dua periode. Jabatan terakhir yang diembannya sekarang adalah Ketua Fraksi Pembangunan Bangsa dan bergabung di Komisi C.

(CR1)

Penulis:

Baca Juga