Sekilas Info

Tiga Rumah Warga Terbakar

RUZADY ADJIS/KABAR TIMURNEWS

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Tiga unit rumah milik keluarga Sunarjo, Decky Pattiwael dan Sanaky yang berada di Gang Naga RT 004 RW 04, Desa Soya, Kelurahan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau Kota Ambon, terbakar, Minggu (19/8), malam.

Belum diketahui pasti penyebab tiga rumah warga itu terbakar. Warga menduga, pemicu kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek (Korsleting) dari jaringan listrik yang berada di lantai 2 rumah milik keluarga Pattiwael.

Berdasarkan informasi dan pantauan Kabar Timur di Tempat Kejadian Perkara (TKP), awal mula kebakaran terjadi pukul 20.00 WIT. Kala itu, keluarga Pattiwael sedang berada di rumah.

Kebakaran cepat merembet ke dua rumah tetangganya di samping kiri dan kanan, lantaran lantai dua rumah korban terbuat dari material mudah terbakar.

Insiden naas itu diketahui pertama kali oleh sejumlah warga yang merupakan tetangga korban. Korban yang berada di dalam rumah kemudian keluar menyelamatkan diri.

Sejumlah warga menggunakan peralatan seadanya berusaha menjinakan api, namun usaha mereka sia-sia. Tak lama berselang, seluruh armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Ambon tiba di TKP.

“Tadi beta seng lihat langsung. Beta dengar orang berteriak kebakaran. Lalu katong lari ambe air untuk siram api. Kebakaran dari rumah yang ada di tengah (Keluarga Pattiwael). Seng lama kemudian mobil kebakaran datang,” kata seorang pemuda yang merupakan warga sekitar kepada Kabar Timur, tadi malam.

Api dapat dijinakan pukul 23.00 WIT. Meski tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka, tapi peristiwa itu menyebabkan kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga pukul 23.30 WIT, sebanyak 5 armada kebakaran masih berada di lokasi kejadian. Petugas kebakaran terus melakukan proses pendinginan.

Aparat Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease serta Polsek Sirimau tampak berada di lokasi kejadian. Rencananya, mereka akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran. (CR1/RUZ)

Penulis:

Baca Juga