Sekilas Info

Rumah Dinas Polres MBD Dibangun

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM,TIAKUR - Tak lama lagi, anggota Polri di Kabupaten Maluku Barat Daya menempati rumah dinas. Selama ini anggota korps Bhayangkara yang tugas di daerah yang berbatasan dengan Timor Leste itu menempati rumah kontrakan.

Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto berharap, pembangunan rumah dinas anggota Polres MBD diselesaikan tepat waktu agar segera ditempati.

“Selama ini anggota Polres MBD tinggal dikontrakan,” kata Karo Info Sarpras Polda Maluku, AKBP Sam Mokoagow mewakili Kapolda meletakan batu pertama pembangunan rumah dinas Polres MBD, pekan kemarin.

Waktu pelaksanaan pembangunan rumah dinas tipe 38 dan 36 di Polres MBD ini selama  150 hari. “Kta doakan pembangunan berjalan lancar sehingga sebelum musim hujan pembangunan selesai,” harapnya.

Dia berharap, dukungan doa dari rohaniawan yang akan mendoakan proses peletakan batu pertama sehingga proses pembangunan berjalan aman dan lancar. “Pak  Kapolda berharap proses pengerjaan rumah dinas secara  profesional, sesuai bestek dan waktu yang ditentukan,” ingatnya.

Sesuai rencana, rumah dinas sudah bisa ditempati medio Desember 2018. “Kita berharap bulan Desember anggota Polres yang beragama Kristen bisa merayakan  Natal di rumah dinas baru,” harap Mokoagow.

Pembangunan rumah dinas sebagai wujud kepedulian pimpinan Polri di Maluku mensejahterakan anggotanya. “Anggota kita banyak yang  masih kontrak. Lokasi jauh. Mereka mengeluarkan uang pribadi untuk kontrak. Mudah-mudahan pembangunan berjalan lancar,” katanya.

Mokoagow juga berharap, kontraktor yang mengerjakan rumah dinas sesuai aturan dan diselesaikan tepat waktu.

Harapan yang sama juga disampaikan Wakapolres MBD Kompol F.G Horsair. Dia meminta rumas dinas rampung dibangun tepat waktu sehingga segera dimanfaatkan. “Kita berharap ke depan ada proyek tambahan di Polres MBD,” jelasnya.

Belum adanya rumah dinas, anggota Polres MBD harus mengeluarkan biaya tambahan untuk mengontrak rumah. “Kita butuh perumahan agar pelaksanaan tugas operasi  berjalan baik,” kata Horsair. (KTM)

Penulis:

Baca Juga