Sekilas Info

Speedboat Pegawai BPJN Ambon Tenggelam

IST

KABARTIMURNEWS.COM,TERNATE-Speedboat dari Ternate tujuan Sofifi, Maluku Utara (Malut), tenggelam di Perairan Goto, Tidore, setelah dihantam ombak, Selasa, kemarin. Empat penumpang dan tiga awak speedboat selamat.
Empat penumpang yang diangkut speedboat itu, adalah pengawai Satker Balai Jalan Nasional Wilayah, Maluku dan Maluku Utara.
Informasi yang diperoleh Kabar Timur menyebutkan, setelah dihantam gelombang besar, body speedboat tersebut pecah dan kemasukan air. Penumpang dan kru speedboat panik dan melompat ke laut menyelamatkan diri.
Setelah berenang ditengah laut mereka diselamat dan dibawa ke Pasar Sarimalaha Kota Tidore dan selanjutnya dievakuasi menggunakan kapal SAR Ternate KN 237 Pandudewanata menuju Pelabuhan Ahmad Yani Ternate.
Kepala Basarnas Kota Ternate Muhammad Arafah SH saat dikonfirmasi mengatakan, setelah pihaknya mendapat informasi ada kecelakaan speedboat di perairan Tidore, langsung mengerahkan personilnya menggunakan kapal KN 237 Pandudewanata, namun sampai di TKP korban kecelakaan sudah dievakuasi oleh tim gabungan dari Tidore menggunakan kapal Perhubungan.
“Jumlah korban total sebanyak tujuh orang, empat diantaranya pegawai satker, tiganya dari speedboat, setelah itu korban yang dievakuasi langsung kami ambil bawah ke Ternate. Tidak ada korban luka dan semua penumpang kondisi selamat,” kata M. Arafah.
Keempat penumpang itu adalah: Kepala Satker BPJN Wilayah II Malut Mauludin Sayid Latar (51) dan tiga Stafnya M Syafrudin M.S (35), Bahri Sangaji (33), Rahmat Yanuar (35). Sedangkan kru speeboad yakni: Anyong (38), Muh. Kasim Majulah (32) dan Ajud Folasimo (39). (BM)

Penulis:

Baca Juga