Sekilas Info

Mundur, RR Ucap Selamat Kemenangan “BAILEO”

IST

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Richard Rahakbauw yang berjanji mundur sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku, bila Pasangan Calon (Paslon), Said Assagaf-Andre Rentanubun dengan jargon “SANTUN” kalah di Dapil Kota Ambon, dibuktikan politisi yang akrab disapa “RR” itu.

Kepada wartawan di Ambon, kemarin, “RR” menegaskan sehari setelah hasil penghitungan cepat yang menempatkan posisi “SANTUN” kalah dari dua rivalnya di Pilkada Maluku, 27 Juni 2018, dirinya telah melayangkan surat pengunduran diri ke DPP Partai Golkar.

“Komitmen saya jelas. Bila pasangan “SANTUN” yang diusung Partai Golkar kalah di Kota Ambon saya mundur. Sehari setelah penghitungan cepat, yakni tepatnya 28 Juni 2018, saya langsung layangkan surat pengunduran diri. Itu janji sekaligus sikap saya,” tegas “RR.”

Seraya melanjutkan, dirinya, bukan tipikal politisi yang kerap mengubar janji-janji kosong. “Apa yang saya ucapkan itulah yang saya lakukan. Saya tidak pernah lari dari yang namanya janji. Apa yang saya janji akan saya lakukan. Termasuk mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku sudah saya lakukan,” tandasnya.

Dikatakan, surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPRD Maluku dari Partai Golkar, telah dilayangkan ke DPP Partai Golkar. Selanjutnya, dia menagaskan, menyerahkan sepenuhnya kepada kebijakan partai. “Suratnya pengunduran diri sudah saya masukan ke DPP Partai Golkar, selanjutnya saya serahkan kepada keputusan mereka,” ungkap politisi Partai Golkar itu.

Yang pasti, lanjut dia, saat ini dirinya bersama keluarga sudah berkemas atau siap-siap meninggalkan rumah dinas pimpinan dewan mencari kontrakan.’’Tinggal menunggu waktu saja. Saya sudah siap,’’sebutnya.

Soal kekalahan SANTUN, dia enggan menyalahkan kader Golkar. Menurut dia, pihaknya sudah all out menangkan SANTUN, tapi takdir berkata lain. ’’Saya apresiasi teman-teman kader dan relawan sudah maksimal menangkan SANTUN. Tapi Tuhan berkata lain. Saya sampaikan permohonan maaf kepada SANTUN,’’ujarnya.

Dia berharap, kader Golkar tidak larut dalam kecewa, karena momentum pemilihan legislatif dan Pemilu Presiden didepan mata. “Jangan saling menyalahkan atau mencari kambing hitam. Mari satukan hati menatap Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,’’ajaknya.

RR menyampaikan selamat kepada Murad Ismail-Barnabas Orno “BAILEO” yang unggul dalam pemilihan gubernur Maluku,’’Saya ucapkan selamat kepada BAILEO. Saya mengajak para kader Golkar, mari mendukung pemerintahan pasangan BAILEO,’’imbuhnya.(KTM)

Penulis:

Baca Juga